Search

Wall Street Dibuka Variatif Sambut Rilis Kinerja Emiten

Wall Street Dibuka Variatif Sambut Rilis Kinerja Emiten

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Amerika Serikat (AS) dibuka sedikit menguat pada Selasa (22/10/2019) setelah investor mencari alasan untuk berburu saham dengan mengacu pada kinerja keuangan emiten di Wall Street.

Indeks Dow Jones Industrial Average (Dow Jones) menguat 10 poin (0,04%) pada pukul 08:30 waktu setempat (20:30 WIB), dan 20 menit kemudian berbalik melemah 8,35 poin (-0,03%) ke 26.819,29. Indeks Nasdaq naik 27,19 poin (0,32%) ke 8.189,43 sementara indeks S&P 500 bertambah 5,6 poin (0,18%) ke 3.01,82.

"Saya rasa terlalu jelas bahwa pasar berharap indeks S&P 500 akan mencapai level tertinggi barunya tetapi ada banyak risiko yang membayangi pasar seperti laba bersih yang meleset dari perkiraan," tutur pendiri Thrasher Analytics Andrew Thrasher dalam laporan risetnya, sebagaimana dikutip CNBC International.

Saham United Technologies meroket lebih dari 1% setelah capaian laba bersihnya melampaui ekspektasi analis. Saham Procter & Gamble juga naik 4,1% setelah kinerjanya melampaui perkiraan pasar.

Namun, saham McDonald's terperosok 3,3% setelah kinerjanya per kuartal III-2019 tercatat di bawah ekspektasi pasar. Penjualan di gerai yang sama tumbuh 4,8% atau di bawah proyeksi StreetAccount sebesar 5,1%.

Sejauh ini, baru 19% emiten konstituen S&P 500 yang telah merilis neraca keuangannya. Dari angka itu, 80% di antaranya mengalahkan ekspektasi pasar. Texas Instruments, Chipotle Mexican Grill dan Snap dijadwalkan merilis neraca keuangan mereka setelah penutupan pasar.

Investor juga positif prospek perdagangan global setelah Wakil Menteri Luar Negeri China mengatakan bahwa Beijing dan Washington telah mencapai beberapa kemajuan dalam negosiasi perdagangan kedua raksasa ekonomi dunia tersebut.

Komentar tersebut mengemuka kurang dari 24 jam setelah Presiden AS Donald Trump menunjukkan nada optimistis mengenai prospek perjanjian dagang yang akan digelar pada pertengahan bulan depan.

TIM RISET CNBC INDONESIA
(ags/ags)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wall Street Dibuka Variatif Sambut Rilis Kinerja Emiten"

Post a Comment

Powered by Blogger.