Search

Janji Johnny Plate Migrasi ke TV Digital Selesai Sebelum 2024

Janji Johnny Plate Migrasi ke TV Digital Selesai Sebelum 2024

Jakarta, CNBC Indonesia - Migrasi dari TV analog ke era TV digital belum sepenuhnya terlaksana hingga saat ini. Padahal, rencana ini sudah digaungkan sejak beberapa tahun lalu.

Penyebabnya belum adanya payung hukum yang menaunginya. Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Johnny Plate berjanji untuk menyelesaikan masalah ini.


Johnny mengatakan UU penyiaran merupakan salah satu prioritas yang akan dibahas. Apalagi, beberapa negara ASEAN sudah lebih dulu memulai dalam menerapkan TV digital. 

"Setelah ini akan komunikasikan dengan DPR RI mempercepat agar proses pembentukan UU bisa kita lakukan. Dunia telah berkembang dalam TV digital. Beberapa negara ASEAN sudah. Indonesia sudah menyiapkan sejak lama," papar Johnny di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Politisi partai Nasdem itu juga sudah mengkomunikasikannya dengan DPR.  "Kami minta ke Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM) agar prioritas dalam Prolegnas (program legislasi nasional). Speed out gimana percepat. Saya yakin bisa mempercepat itu," paparnya.

Ditargetkan, sebelum tahun 2024, penerapan era TV digital bisa diterapkan. Namun, jika bisa diterapkan lebih cepat maka akan lebih baik.

"Saya enggak lihat hambatan banyak, saat ini tinggal beberapa hal diselesaikan. Tinggal dibicarakan. Kita akan cari titik temu agar bisa bergerak mau," janji Johnny.

(roy/roy)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Janji Johnny Plate Migrasi ke TV Digital Selesai Sebelum 2024"

Post a Comment

Powered by Blogger.