Search

Tiko Jadi Wamen, Dirut Sementara Bank Mandiri Sulaiman Arif

Tiko Jadi Wamen, Dirut Sementara Bank Mandiri Sulaiman Arif

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian BUMN akan segera mencari pengganti Direktur Utama PT Inalum dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Pasalnnya, kedua direktur utama perusahaan pelat tersebut, Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo (Tiko) ditunjuk dan dilantik Presiden Jokowi menjadi wakil Menteri BUMN. 

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, Budi Gunadi dan Tiko sudah mengundurkan diri dari jabatannya. Saat ini, yang menjabat sementara posisi Tiko di Bank Mandiri dijabat wakil direktur utamanya, Sulaiman Arif Arianto sebagai pelaksana tugas (Plt).

"Sudah, sudah mengundurkan diri, nanti kita akan segera cari pengganti seperti Bank Mandiri dan kita usulkan," kata Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Erick menjelaskan, nantinya Kementerian BUMN akan mengusulkan beberapa nama yang berpotensi mengisi pucuk pimpinan Inalum dan Bank Mandiri kepada Presiden Jokowi melalui tim penilai akhir (TPA). 

"Pasti tidak mungkin satu calon untuk di Bank Mandiri atau Inalum," jelasnya lagi. 

Terkait penunjukan dua wakil menteri, dia memastikan tidak akan ada tumpang tindih dengan kedeputian di Kementerian BUMN, sebab nantinya ada tugas tambahan untuk masing-masing deputi. 


"Kita duduk juga dengan para deputi, ada tugas job desk yang baru," tandasnya. (hoi/hoi)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiko Jadi Wamen, Dirut Sementara Bank Mandiri Sulaiman Arif"

Post a Comment

Powered by Blogger.