Search

Pesan Haru Sri Mulyani untuk Wamen Mardiasmo yang Pensiun

Pesan Haru Sri Mulyani untuk Wamen Mardiasmo yang Pensiun

Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Menteri Keuangan RI 2015-2019 Mardiasmo resmi meninggalkan jabatannya. Menteri Keuangan Sri Mulyani pun memberikan beberapa pesan untuknya.

"Saya secara pribadi dan institusi, mengucapkan, you still part of our family. Meskipun saat ini sudah tidak menjabat, jangan merasa dirinya sia-sia tidak lagi menjabat. Karena we are still family, untuk negeri ini dalam menjaga keuangan negara," ujar Sri Mulyani kepada Mardiasmo di Kementerian Keuangan, Jumat (25/10/2019).


Sri Mulyani pun mengapresiasi Ketua Ikatan Akutansi Indonesia (IAI) ini, atas semua tugas dan beban yang pernah dipikul bersama. Bagi Sri Mulyani, Mardiasmo merupakan sosok yang tekun dan teliti dalam mengerjakan semua tugas.

"Saya tidak heran, beliau selalu bisa mengimplementasikan arahan-arahan dan bisa dengan cepat mendelivered semuaanya dengan cepat," kata Sri Mulyani melanjutkan.

"Presiden selalu bilang, kita harus detail dan arahan itu bisa diterjemahkan oleh Pak Mardiasmo. Bukan hanya detail atau gambaran besaranya, tapi seluruh aturan instrumen fiskal untuk bisa diperbaiki," kata Sri Mulyani melanjutkan.

Bersama Mardiasmo, kata Srimulyani, kementerian keuangan kini bisa dengan membuat suatu terobosan fiskal untuk setiap-setiap daerah di Indonesia.

Salah satu terobosan fiskal itu adalah Dana Desa, Dana Insentif Desa, bahkan sampai pembentukan dana otonomi khusus untuk Papua, Yogyakarta, dan Aceh.

"Sejak kenal Pak Mardiasmo, waktu beliau menjadi Dirjen Perimbangan, muncul undang-undang otsus untuk Papua, Aceh, Yogyakarta, dan masa-masa transfer daerah masih tahap awal. Dan berkat beliau perubahan sangat banyak terjadi," ujar Sri Mulyani.

(gus/gus)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan Haru Sri Mulyani untuk Wamen Mardiasmo yang Pensiun"

Post a Comment

Powered by Blogger.