Search

Banyak Dirut BUMN Kena OTT KPK, Rini: Ngomongnya Jangan Gitu!

Banyak Dirut BUMN Kena OTT KPK, Rini: Ngomongnya Jangan Gitu!

Jakarta, CNBC Indonesia - Temuan kasus korupsi di perusahaan pelat merah makin menjadi-jadi. Bahkan dalam sepekan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah meringkus dua kasus yang membelit para jajaran pejabat BUMN.

Pekan lalu, KPK meringkus Direktur Utama BUMN bidang perikanan, yakni Perum Perindo. Dugaan kasus ini terkait suap kuota impor ikan jenis tertentu.

Kemarin, KPK melanjutkan dugaan perkara korupsi yang dilakukan antar BUMN, yakni PT Angkasa Pura II dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti)
Dalam perkembangan terbaru KPK menetapkan Direktur Utama PT Inti Darman Mappangara sebagai tersangka kasus dugaan suap antar-BUMN.

Apa tanggapan Menteri BUMN, Rini Soemarno, soal banyaknya BUMN yang terciduk KPK?

Banyak Bos BUMN Kena OTT KPK, Rini: Ngomongnya Jangan Gitu!Foto: Menteri BUMN Rini Soemarno (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)

"Loh jangan gitu dong. Anda ngomongnya jangan BUMN. Kita bicara itu kan perorangan. Kita selalu menjunjung tinggi proses hukum," kata Rini bernada tinggi di Istana, Kamis (3/10/2019).

Menurut Rini, yang harus dilihat adalah personal. Dari awal BUMN, sambung Rini, ia mengaku sudah mengeluarkan surat keputusan yang mewajibkan bekerja dengan transparan.

Lalu bagaimana pengawasannya?

"Ya kita kan selalu melakukan pengawasan. Tapi ya memang kita kerja sama dengan KPK. Kita bekerja sama dengan KPK dari awal. Membuat program-program supaya BUMN ini jelas rambunya," terang Rini.

(dru/dru)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Dirut BUMN Kena OTT KPK, Rini: Ngomongnya Jangan Gitu!"

Post a Comment

Powered by Blogger.