Search

Asyik! Bayar KRL Bisa Pakai LinkAja, Tinggal Kocok

Asyik! Bayar KRL Bisa Pakai LinkAja, Tinggal Kocok

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam waktu dekat, LinkAja bisa digunakan sebagai transaksi pembayaran untuk naik KRL. Saat ini, penggunaan LinkAja untuk naik KRL masih dalam fase uji coba.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, menjajal langsung naik KRL pakai LinkAja. Dia melakukan perjalanan menggunakan KRL dari Stasiun Juanda hingga Stasiun Jakarta Kota.


Rini bilang, jika menggunakan LinkAja, tak perlu lagi menggunakan kartu uang elektronik lagi. Caranya, tinggal membuka aplikasi LinkAja di ponsel pribadi.

"Ya harus ada dananya ya, tinggal digini-giniin (kocok), terus keluar ini (barcode), langsung ditempelkan, langsung deh bisa masuk pakai KRL," ungkap Rini, Selasa (1/10/2019).

Asyik! Bayar KRL Bisa Pakai LinkAja, Tinggal KocokFoto: LinkAja (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Saldo minimal yang dimiliki adalah Rp 13 ribu agar bisa menggunakan layanan ini. Rini mengatakan, ada sederet manfaat naik KRL pakai LinkAja.

"Tarifnya sama, enggak beda. Malah ke depan, karena LinkAja kan sinergi BUMN, jadi biasanya nanti ada waktu-waktu spesial dapat apa, kita hubungkan dengan hadiah macam-macam," tuturnya.


Sayangnya, saat ini masyarakat belum bisa menggunakan fitur ini. Sebab, masa uji coba masih berlangsung sekitar sepekan ke depan.

"Uji coba per hari ini. Efektifnya mudah-mudahan seminggu lagi selesai. Jadi Minggu depan insya Allah jalan," pungkasnya.

(roy/roy)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asyik! Bayar KRL Bisa Pakai LinkAja, Tinggal Kocok"

Post a Comment

Powered by Blogger.